Biografi Dian Pelangi Lengkap Terbaru

Biografi Dian Pelangi Lengkap

Biografi Dian Pelangi

Salah seorang perancang mode baju muslim yang paling fenomenal adalah Dian Pelangi. Ia dianggap sukses menggarap berbagai model baju muslim dengan keberanian mengkomposisikan warna-warna dan bahan yang beragam. Hasilnya berbagai model baju muslim yang modis.

Dian Pelangi masuk ke dunia mode baju muslim di saat yang tepat. Maksudnya, ia mulai menekuni pekerjaannya merancang baju muslim di saat belum banyak perancang yang mengkhususkan diri pada mendesain baju muslim modern.

Dian dilahirkan di Palembang tanggal 14 Januari 1991. Ayahnya, Ir. Djamaloedin, seorang pengusaha garmen. Ibunya, Hernani memiliki sebuah butik baju muslim. Sejak kecil ia memang sudah dekat dengan dunia baju muslim. Tak heran bila minatnya pada busana muslim tumbuh sejak kecil. Ia sering bermain di butik milik ibunya. Di sanalah ia mulai tertarik dan menyimpan cita-cita menjadi seorang desainer baju muslim.

Pendidikan Dian Pelangi

Dian Pelangi bernama lengkap Dian Wahyu Utami. Dian mengenyam pendidikan sebagai berikut:

  • TK : Ikal Dolog
  • Sekolah Dasar (SD) : SD MI 2 Palembang
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP) : SMP Insan Kamil di lingkungan Ponpes Al-Ihya Bogor
  • Sekolah Menengah Atas (SMA) : SMK Negeri I Pekalongan, Jurusan Tata Boga
  • Perguruan Tinggi : Ecole Superiure des art et techniques de la mode (ESMOD) Jakarta – Lulus tahun 2008.

dian pelangi

Karir Dian Pelangi

Di tahun 2010 karir Dian Pelangi mulai menanjak. Baju muslim rancangannya banyak menjadi trend, terutama di kalangan remaja dan dewasa. Kepeloporan Dian dalam merancang baju muslim dapat dikatakan mempunyai ciri khas tersendiri, terutama dalam perpaduan warna yang berani namun terlihat harmoni dan modis.

Beberapa moment penting dalam karir Dian Pelangi adalah sebagai berikut:

  • Profile Dian Pelangi dimuat di majalah Forbes sebagai Creative Director berbakat. Tak percaya? Lihat di Website Forbes.
  • Acara Fashion Shownya pernah diliput CNN, sehingga ia mendunia.
    •                                            Sumber: Tito Haris Prasetyo Channel, Youtube
  • Diundang dan memamerkan karya-karyanya di kota pusatnya mode dunia, yakni Paris, Prancis, pada acara The Internasional Muslim Word di daerah Le Bourgent.
  • Tahun 2014 hasil desain Dian Pelangi sudah dipamerkan dalam pagelaran fashionNew York Fashion Week yang berlangsung di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, Amerika Serikat.
  • Menulis sebuah buku berjudul Hijab Street Style, yang berisi 600 poto muslimah yang ia temui di berbagai negara yang ia kunjungi.
  • Sempat membintangi film 99 Cahaya di Langit Eropa.

dian wahyu utami alias dian pelangi

Kehidupan Pribadinya

Selain soal karya-karyanya, kehidupan pribadi Dian Pelangi pun sering mendapat sorotan. Terutama soal pernikahannya yang tidak secemerlang karirnnya.

  • Menikah dengan Tito Haris Prasetyo, tanggal 16 Januari 2011
  • Bercerai 8 September 2016.
  • Sampai artikel ini ditulis status Dian Pelangi masih menjanda, sementara mantan suaminya sudah menikah lagi.

Butik Dian Pelangi

Untuk memasarkan hasil karyanya, Dian Pelangi pun banyak mendirikan butik yang khusus menjual karyanya di berbagai kota besar di Indonesia, baik di pulau Jawa maupun di luar Jawa,  dan juga luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Khusus di Indonesia, butik Dian Pelangi dirancang secara natural. Butik Dian Pelangi bisa ditemukan di Jakarta, Bandung, Pekalongan, Malang, Pontianak, Jogja dan di kota-kota besar lainnya.

butik dian pelangi

Dian Pelangi terus berkarya, kreativitasnya tidak pernah berhenti. Ia meraih kesuksesan di dunia fashion dengan segala ciri khasnya. Ia termasuk anak muda yang berpengaruh dalam dunia mode. Banyak menginspirasi juga sering menciptakan trend. Sudah tidak terhitung acara fashion shownya, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

gamis polos

Penulis adalah seorang pemerhati Busana Muslim Modern yang saat ini begitu memasyarakat di kalangan muslimah. Menyukai perkembangan mode khususnya busana muslim, menulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *